BEBERAPA URUTAN LENGKAP MAKEUP UNTUK PEMULA

Tata rias wajah (bahasa Inggris: make up) adalah kegiatan mengubah penampilan dari bentuk asli sebenarnya dengan bantuan alat kosmetik. Istilah make up sering ditujukan kepada pengubah bentuk wajah, meskipun sebenarnya seluruh tubuh bisa di hias (make up). Akan tetapi hal ini berbeda dengan masyarakat awam yang masih tidak terlalu paham mengenai make up sebagai seni. Padahal kegiatan ini sangat sering kali dilakukan saat akan menghadiri pesta atau pertemuan yang dianggap penting sekaligus meningkatkan kepercayaan diri.

4 Langkah Make Up Untuk Para Pemula

Perlu anda ketahui bahwa seni adalah kemampuan seseorang dalam membuat atau menghasilkan karya. Yang tentunya memiliki nilai estetis atau nilai keindahan tersendiri. Tahukah anda tentang istilah adat istiadat pada malam 1 Sura. Hal ini terkecuali juga dimiliki oleh seorang tata rias wajah yang sering kali menggunakan make up untuk merias wajah para kliennya. Kemampuan mereka dalam merias wajah ini juga dapat di katakan sebagai seni. Jadi, seni tidak hanya berpusat pada lukisan, patung-patung ataupun bangunan lainnya.

Terkadang kita masih sering bingung dengan urutan makeup yang benar, terutama bagi para kaum remaja atau pemula yang baru belajar make up. Agar tidak salah saat ber-makeup maka kamu perlu tahu beberapa urutan make up dasar. Berikut ini sembilan urutan make up lengkap yang benar untuk kamu jadikan rekomendasi.

  1. Membersihkan wajah

Urutan make up yang pertama adalah membersihkan wajah. Sebelum memulai rangkaian make up selanjutnya, pastikan kamu tidak melewatkan tahap yang satu ini. Jika kamu melewatkan tahap yang satu ini mungkin jerawat akan bermunculan pada kulitmu. Oleh sebab itu urutan makeup lengkap yang satu ini wajib kamu lakukan. Kamu bisa membersihkan kulit muka menggunakan sabun yang sesuai dengan kulitmu.

  1. Memakai pelembab atau skincare

Urutan make up berikutnya adalah dengan mengaplikasikan pelembab atau skincare. Ini adalah salah satu tahapan yang cukup penting sebelum kamu menggunakan makeup. Pelembab atau skincare akan membuat kulit kamu siap sebelum di makeup. Walaupun kamu menggunakan make up, kulitmu akan tetap terawat dan tidak rusak. Tahap skincare yang perlu kamu ikuti adalah toner, lotion, eye cream, serum, dan moisturizer. Tahapan skincare tersebut bisa kamu sesuaikan dengan kondisi kulitmu. Jika kamu memiliki kulit berminyak maka gunakanlah pelembab oil-free sehingga tidak akan membuat kulit terlihat berminyak.

  1. Corrector/concealer

Gunakan concealer yang sesuai dengan warna kulitmu. Gunakan di bagian yang memiliki kekurangan pada wajah, misalnya bagian bawah mata yang terlihat gelap. Aplikasikan concealer di area yang dibutuhkan dan baurkan menggunakan jari atau makeup sponge. Sebelum menggunakan concealer pada bagian bawah mata. Kamu juga bisa menggunakan corrector berwarna orange terlebih dahulu agar setelah mengaplikasikan concealer bagian bawah mata tidak akan menjadi abu-abu. Sedangkan jika kamu memiliki noda kemerahan pada kulit, kamu juga bisa menyiasati dengan menggunakan corrector berwarna hijau terlebih dahulu baru setelahnya aplikasikan concealer.

  1. Foundation/BB Cream

Urutan makeup lengkap berikutnya adalah penggunaan foundation atau BB cream. Kamu bisa memilih salah satu dari produk tersebut sesuai dengan kebutuhanmu. Jika kamu menginginkan makeup yang lebih berat, high coverage, dan tahan lama karena kamu bisa memilih foundation. Pastikan untuk memilih warna foundation atau BB cream sesuai dengan warna kulit. Jangan sampai kamu salah pilih karena hal ini dapat mempengaruhi hasil akhir dari makeup nanti.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close